Mendagri Tjahjo Kumolo Mengapresiasi Ucapan Amien Rais

Mendagri Tjahjo Kumolo Mengapresiasi Ucapan Amien Rais
Tjahjo Kumolo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mendagri Tjahjo Kumolo mengapresiasi Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang menyatakan memberikan kesempatan kepada Jokowi - Ma'ruf Amin untuk bekerja memimpin Indonesia periode 2019-2024 hingga tuntas.

"Ya, harusnya begitu dong. Menghargai proses demokrasi yang baik," kata Tjahjo usai menghadiri acara 'Rapat Kerja Nasiomal Pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional' di Hotel Aryaduta, Tugu Tani, Jakarta, Selasa (16/07).

Tjahjo menganggap tepat ucapan Amien yang memberikan kesempatan Jokowi - Ma'ruf bekerja. Sebab, kata dia, ucapan itu meneduhkan masyarakat setelah kontestasi Pilpres 2019.

BACA JUGA: Amien Rais Dukung Jokowi – Ma’ruf Tuntas 5 Tahun

"Tokoh masyarakat, apalagi beliau tokoh reformis, mantan Ketua MPR, ya, harusnya begitu pernyataannya," ungkap dia singkat.

Sebelumnya Amien Rais mempersilakan Jokowi - Ma'ruf untuk bekerja memimpin Indonesia periode 2019-2024. Sebab, Jokowi - Ma'ruf merupakan pasangan capres dan cawapres yang menenangkan kontestasi Pilpres 2019.

"Soal kekuasaan, berikan kesempatan yang utuh ke Jokowi dan Ma'ruf Amin dengan menterinya nanti, (selama) lima tahun," kata Amien ditemui di Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Senin (15/7).

Namun, Amien berjanji, akan mengawasi roda pemerintahan era Jokowi nanti dengan menjadi pihak oposisi. Menurut dia, tanpa oposisi pemerintahan tidak akan berjalan dengan baik.

Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, memang sudah seharusnya Amien Rais memberikan kesempatan Jokowi – Ma’ruf Amin bekerja memimpin pemerintahan hingga 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News