Mendapatkan Hibah Kemendikbudristek, UPJ Menyasar Pelaku UKM 

Mendapatkan Hibah Kemendikbudristek, UPJ Menyasar Pelaku UKM 
Hibah kemitraan masyarakat tahun 2022 yang diterima UPJ difokuskan untuk memberdayakan UKM. Foto UPJ

jpnn.com, JAKARTA - Program studi Desain Produk dan Akutansi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) berkolaborasi dalam kegiatan pengabdian masyarakat.

Sasarannya adalah pemberdayaan usaha kecil menengah (UKM) di kota Tangerang Selatan. UPJ mendapatkan hibah Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Hibah kemitraan masyarakat tahun 2022 dengan total jumlah pendanaan Kemendikbudristek sebesar Rp 48 juta yang alokasi dana dilakukan secara bertahap. 

"Program hibah kemitraan masyarakat ini difokuskan pada  kegiatan peningkatan pendapatan ekonomi dan mobilitas pedangan makanan keliling di wilayah kota Tangerang Selatan," ujar Ketua Pengabdian Masyarakat dari Program Studi Desain Produk UPJ, Hari Nugraha, Ph.D., dalam keterangannya, Senin (19/9).

Lanjut dikatakan progam ini diawali dengan pelatihan bagi pelaku UKM pedagang makanan keliling di wilayah Villa Bintaro Hijau, Kecamatan Pondok Aren.

Pelatihan selama 2 hari diberikan langsung oleh dosen UPJ yang sekaligus praktisi serta ikut melibatkan mahasiswa dari program studi desain produk dan akuntansi UPJ.

Pesertanya didominasi para Ibu tersebut dilaksanakan di rumah salah satu pelaku UKM kuliner bakso, yaitu Susilo.

Pelatihan yang dilakukan selama dua hari tersebut, kata Hari Nugraha merupakan tahap awal dari program pengabdian masyarakat dari UPJ.

Hibah kemitraan masyarakat tahun 2022 yang diterima UPJ difokuskan untuk memberdayakan UKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News