UPJ Jadi Tuan Rumah Final FWL Indonesia 2022, 16 Finalis Bakal Hadir

UPJ Jadi Tuan Rumah Final FWL Indonesia 2022, 16 Finalis Bakal Hadir
UPJ ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan final FWL Indonesia 2022. Foto dok. UPJ 

jpnn.com, JAKARTA - DAAD Jerman kembali menfasilitasi dan menghelat acara tingkat dunia yang setiap tahunnya diikuti sekitar 60 negara. 

Untuk Indonesia, Falling Walls Lab ini adalah kegiatan tahun ke-7 yang mana Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan final FWL Indonesia 2022. 

Rektor UPJ Leenawaty Limantara Ph.D mengungkapkan rencananya akan hadir 16 finalis FWL Indonesia di kampus UPJ pada 1 September 2022 pukul 13.00.

"Tujuan kegiatan ini adalah menyampaikan gagasan inovatif bagi penyelesaian masalah nasional dan global, dikemas secara singkat dalam waktu tiga menit dan disampaikan dalam bahasa inggris," terang Leenawaty, Selasa (30/8).

Pemenang FWL Indonesia 2022, lanjutnya akan menjadi wakil Indonesia di kancah internasional di Berlin.

Falling Walls Lab digagas oleh Falling Walls Fondation Berlin pada 2009 dan didukung Kementerian Luar Negeri Republik Federal Jerman dan DAAD Regional Office di berbagai negara.

Kegiatan terbuka bagi mahasiswa S1 sampai postdoc, dari dosen sampai pengusaha. Masyarakat umum yang memiliki gagasan kreatif, inovatif, memberi solusi bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan permasalahan global yang dihadapi bersama.

Finalis FWL Indonesia dievaluasi oleh tim juri yang berasal dari berbagai kalangan seperti Perguruan Tinggi, BRIN, CEO, LSM dan lain-lain.  

Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan final FWL Indonesia 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News