Mendes Abdul Halim Iskandar Sebut Bojongkulur Embrio Desa Surga

Mendes Abdul Halim Iskandar Sebut Bojongkulur Embrio Desa Surga
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar saat berkunjung ke Bojongkulur. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menyebut Desa Bojongkulur yang terletak di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor Jawa Barat bakal menjadi Desa Surga akronim dari seluruhnya untuk warga.

"Pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, irigasi, koperasi seluruhnya untuk kemaslahatan warga. Warga pun merasakan nyaman dan tidak pindah ke mana-mana," katanya, di sela kunjungan ke Desa Bojongkulur, Rabu (4/12).

Menurut Gus Halim, sapaan akrab Abdul Halim Iskandar, ciri-ciri Desa Surga di antaranya, lingkungan bersih, toleransi keagamaan, hubungan sosialnya baik dan nyaman.

"Desa Surga ini sebuah impian setelah desa mandiri sesuai dengan ukuran normatif menurut indeks pembangunan desa maupun pencapaian SDG's terpenuhi," tuturnya.

Mendes Abdul Halim Iskandar Sebut Bojongkulur Embrio Desa Surga

Gus Halim juga berkata, kehadirannya di Desa Bojongkulur untuk mengecek penggunaan dana desa yang masuk katego mandiri itu.

"Kami mengecek di setiap level desa mandiri, desa maju dan desa tertinggal dalam penggunaan dana desa. Melihat pembangunan desa menggunakan dana desa. Alhamdulillah banyak hal yang kami lihat. Masyarakat, pemerintahan desanya guyub meskipun Desa Bojongkulur ada di pinggiran kota," katanya.

Gus Halim berpesan kepada kepala desa dan masyarakat agar mempertahankan kondisi desa dan mengelolanya dengan baik.

Abdul Halim Iskandar menyebut ciri-ciri Desa Surga di antaranya, lingkungan bersih, toleransi keagamaan, hubungan sosialnya baik maupun kenyamanan lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News