Mendikbud Janji Distribusi Soal Unas tak Telat Lagi

Mendikbud Janji Distribusi Soal Unas tak Telat Lagi
Mendikbud Janji Distribusi Soal Unas tak Telat Lagi

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh berjanji penyelanggaran Ujian Nasional (Unas) tahun 2014 akan lebih baik dibandung tahun 2013. Menurutnya, masalah penyelenggaran Unas tahun 2013 sudah dijadikan pembelajaran dan dilakukan pembenahan.

Masalah yang paling penting pada Unas 2013 adalah keterlambatan pendistribusian naskah Umas di 11 Provinsi untuk tingkat SMA, termasuk distribusi soal ujian yang tertukar di provinsi.

Namun dengan lowongnya waktu pencetakan soal Unas 2014, Nuh menjamin masalah tersebut tidak terulang lagi.  "Kita punya dua minggu lebih awal dibandingkan tahun lalu," kata Nuh di Jakarta, Senin, (24/2).

Selain menjamin distribusi soal Unas 2014 berjalan lancar, Kemendikbud juga akan meminimalisir kecurangan dengan cara mewajibkan pengawas langsung memungut naskah jawaban dan soal begitu siswa menyelesaikan waktu ujian.

Nuh mengatakan lembar jawaban yang sudah diisi siswa tidak akan lagi mampir ke tempat penyimpanan di ruang kepala sekolah. "Sekarang diubah, pengawas yang datang mengambil ke ruangan kelas, sehingga tidak dikumpul dulu di ruang kepala sekolah yang dicurigai bisa diubah-ubah," ucapnya. (awa/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh berjanji penyelanggaran Ujian Nasional (Unas) tahun 2014 akan lebih baik dibandung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News