Mendikbud Minta JIS tak Bandel

Mendikbud Minta JIS tak Bandel
Mendikbud Minta JIS tak Bandel

jpnn.com - JAKARTA - Hingga menjelang dimulainya tahun ajaran baru 2014/2015 pada 14 Juli nanti, Mendikbud Mohammad Nuh mengatakan tidak ada izin operasional untuk TK Jakarta International School (JIS). Sekolah yang banyak menampung pelajar ekspatriat itu diminta tidak bandel dan mematuhi sanksi itu.

Nuh mengatakan, masyarakat harus bisa memahami penyelesaian masalah di TK JIS itu. Dia mengatakan, urusan kejahatan seksual di TK JIS berdampak pada proses hukum dan administrasi.

"Urusan hukumnya ada di kepolisian dan urusan administrasinya ada di Kemendikbud," kata Nuh.

Menteri asal Surabaya itu mengatakan, Kemendikbud sudah menyelesaikan urusan administrasi terkait kejahatan seksual, sodomi oknum guru kepada siswa, di TK JIS. Penuntasan urusan administrasi itu diakhiri dengan penjatuhan sanksi administasi yakni menutup operasional TK JIS, karena memang tidak berizin.

Nuh mengatakan, sampai saat ini belum ada kabar bahwa mereka telah mengeluarkan izin operasional kepada TK JIS. Sehingga awal tahun ajaran 2014/2015 ini, TK JIS dilarang menerima siswa TK baru.
"Perlu diingat, penjatuhan sanksi ini khusus untuk jenjang TK," kata dia. Nuh berharap kasus di JIS ini menjadi pelajaran bagi sekolah lain. Khususnya terkait keamanan anak-anak didiknya.

Sementara itu secara khusus JIS kemarin bersedia "membuka" pintu sekolahannya yang ada di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan untuk wartawan. Pada acara ramah tamah yang dibalut buka bersama itu, beberapa unsur JIS mencoba menangkis kesan bahwa sekolah itu horor bagi anak-anak.

Perwakilan orangtua siswa JIS Maya Lestari mengatakan, dirinya terpukul dengan keputusan penutupan TK JIS oleh pemerintah. Dia mengatakan, dua anaknya saat ini sedang menuntut ilmu di JIS.

"Anak saya, yang masih SD sempat menangis karena TK JIS ditutup. Dia kasian nasib adik-adik kelasnya," ujar Maya.

JAKARTA - Hingga menjelang dimulainya tahun ajaran baru 2014/2015 pada 14 Juli nanti, Mendikbud Mohammad Nuh mengatakan tidak ada izin operasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News