Mendikbud Nadiem Makarim Akhirnya Blusukan ke Sekolah

Mendikbud Nadiem Makarim Akhirnya Blusukan ke Sekolah
Mendikbud Nadiem Makarim saat melakukan blusukan ke sekolah. Foto: Humas Kemendikbud

jpnn.com, SUKABUMI - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim akhirnya blusukan ke sekolah, setelah disorot banyak kalangan mulai organisasi guru, pengamat hingga DPR RI.

Nadiem yang mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma’ruf Amin meninjau persiapan sekolah menuju tatanan kebiasaan baru.

Peninjauan tersebut dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (8/7).

“Yang di luar zona hijau belum boleh ikut belajar di kelas. Ini artinya ada (prinsip) kehati-hatian,” pesan Wapres di depan para kepala sekolah, guru, dan siswa yang turut hadir dalam acara tersebut.

Kiai Ma'ruf berharap sekolah dan pemerintah berkolaborasi dalam melakukan inovasi menciptakan kreasi-kreasi agar pendidikan tetap dibuka dengan protokol kesehatan yang tetap terjaga.

“Saya lihat tadi yang hadir pakai masker dan juga pakai sarung tangan. Kemudian sistem pembelajaran juga dibuat sesi dengan jumlah 12 sampai 18 siswa per kelas. Ini inovasi-inovasi yang dapat dikembangkan untuk menjadi contoh dari daerah-daerah lain di zona hijau,” terangnya.

Pada kesempatan sama, Nadiem memberikan apresiasi atas upaya sekolah dalam mempersiapkan pembelajaran di masa tatanan baru sesui dengan Surat Keputusan Bersama Empat Kementerian, Kemendikbud, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri, tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran dan Tahun Akademik Baru di Masa Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19).

“Ini merupakan contoh yang baik. Terima kasih atas kedisiplinan, gotong royong, dan solidaritas semua pihak,” ucap Mendikbud Nadiem.

Nadiem Makarim blusukan ke Kota Sukabumi, mendampingi Wakil Presiden Maruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News