Mendikbud Tak Mau Urusi Bioskop

Mendikbud Tak Mau Urusi Bioskop
Mendikbud Tak Mau Urusi Bioskop
JAKARTA--Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menjelaskan, pihaknya akan membagi-bagi tugas bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menangani masalah perfilman. Alasannya, ada bagian-bagian perfilman yang tidak cocok ditangani oleh Kemdikbud.

"Kita bagi dua. Kalau menurut undang-undang perfilman, film memang berada di bawah kementerian yang mengurusi kebudayaan. Artinya, ada di Kemdikbud. Tetapi kami ingin berbagi. Apakah mungkin nanti Dikbud juga mengurusi ekspor impor film? Atau ngurusin bioskop? Kan tidak.  Saya kira itu kita bagi-bagi (kewenangan) lah," ungkap Nuh di dalam pembukaan Dialog Budaya dalam rangka penyusunan cetak biru pembangunan nasional kebudayaan di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Senin (12/12).

Nuh mengatakan, dalam menangani film ini, Kemdikbud lebih tepat untuk menangani dari sisi nilai yang terkandung di dalam sebuah film. Pasalnya, lanjut Nuh, film merupakan media untuk pengembangan pendidikan dan kebudayaan.

"Sedangkan mengenai sisi bagaimana membuat film yang atraktif dan lainnya itu, tentu bagian dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Tapi tidak menutup kemungkinan juga, kami turut menyumbang menyumbang pasukan yang ahli di bidang itu," ujarnya.

JAKARTA--Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menjelaskan, pihaknya akan membagi-bagi tugas bersama dengan Kementerian Pariwisata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News