Mendiknas Tak Jamin UN Bebas Kecurangan

Mendiknas Tak Jamin UN Bebas Kecurangan
Mendiknas Tak Jamin UN Bebas Kecurangan
JAKARTA — Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh menyatakan bahwa pihaknya tetap mantap dan siap untuk menggelar ujian nasional (UN) pada bulan Maret 2010 mendatang. Meski demikian M Nuh tak menjamin pelaksanaan ujian nasional terbebas dari kecurangan.

“Kami bersama Departemen Agama tetap mantap dan sama-sama siap untuk menggelar UN,” tegasnya ketika ditemui di gedung Kementerian Pendidikan Nasional di Jakarta, Jumat (22/1).

Dikatakannya, saat ini pihaknya terus menghimbau kepada guru atau para pengajar untuk tetap giat memberikan pengayaan dan meningkatkan kejujuran di sekolah menjelang UN. Terlebih lagi, sudah tidak ada masalah hukum terkait persoalan penyelenggaraan UN yang sempar dipermasalahkan.

“Masalah perbedaan dengan Mahkamah Agung (MA) kemarin, sudah selesai. Jadi yang terpenting adalah sinergi kita untuk bagaimana mengarahkan pelaksanaan Un itu bisa sebaik mungkin,” jelas Nuh seraya menambahkan, pihak Depag juga akan ikut mengawasi pelaksanaan UN.

JAKARTA — Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh menyatakan bahwa pihaknya tetap mantap dan siap untuk menggelar ujian nasional (UN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News