Mendung di Istora, Apriyani/Fadia Terkapar di Depan Raksasa Korea

Mendung di Istora, Apriyani/Fadia Terkapar di Depan Raksasa Korea
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti saat bertanding pada Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta. Foto : Ricardo/Jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Langkah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus terhenti di perempat final Indonesia Open 2022 setelah takluk dari wakil Korea, Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022), Apriyani/Fadia menyerah dua gim langsung, 14-21, 19-21.

Jalannya Pertandingan

Apriyani/Fadia langsung tampil menekan sejak awal laga. Namun, pasangan Korea tampil dengan pertahanan yang begitu solid. 

Tempo permainan cukup cepat, tetapi bola tidak mudah jatuh karena kedua pasangan bermain cukup baik. Hanya kesalahan-kesalahan yang yang bisa membuat salah satu dari mereka unggul. Lee/Shin lebih cerdik hingga mampu unggu;l 11-7 di jeda interval.

Selepas rehat, unggulan kedua Indonesia Open 2022 itu mampu menambah keunggulan meski Apriyani/Fadia sempat beberapa kali hampir mengejar. Namun, lagi-lagi kecerdikan Lee/Shin membuat mereka memimpin 17-14.

Usaha Apriyani/Fadia untuk menghentikan laju Lee/Shin harus pupus setelah pukulan Apriyani melebar dan membuat pasangan Korea unggul 21-14.

Memasuki gim kedua, Apriyani/Fadia tampil lebih ganas. Mereka langsung unggul 4-0 dalam tempo yang relatif singkat. Momentum itu terus dijaga, ditambah Lee/Shin juga sering melakukan kesalahan sendiri. Peraih emas SEA Games 2021 itu pun unggul 11-9 di jeda interval.

Selepas istirhat, Lee/Shin perlahan menemukan ritme terbaiknya. Mereka seakan tak ingin membiarkan Apriyani/Fadia leluasa memimpin. Wakil Negeri Ginseng itu sempat menipiskan jarak menjadi 12-14.

Langkah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus terhenti di perempat final Indonesia Open 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News