Menegangkan! Baku Tembak Polisi vs Begal, Lima Mampus

Menegangkan! Baku Tembak Polisi vs Begal, Lima Mampus
Lima orang pelaku begal sudah jadi mayat. Foto: M. Tegar Mujahid/Radar Lampung/JPNN.com

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Polisi melumpuhkan lima begal asal Jabung Lampung Timur di Jembatan Layang Srengsem, Panjang, Bandarlampung.

Kelima pelaku meninggal dunia setelah kena tembakan dari senjata milik anggota Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polresta Bandarlampung, kemarin (1/4) sekitar pukul 02.15 Wib.

Kelima pelaku, yaitu Safar (20), Junaidi Ibarahim alias Yogi (20), dan Herman Efendi (17) ketiganya warga Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, Lampung Timur.

Dua lagi, Riko (17) dan Indra Saputra (17) keduanya warga Desa Negara Saka, Kecamatan jabung, Lampung Timur.

Barang bukti yang diamankan dari kelima pelaku, yaitu satu pucuk senjata api rakitan jenis Revolver berikut empat amunisi aktif, dua gagang kunci T beserta enam mata kunci, dua unit sepeda motor dan empat belih senjata tajam jenis badik.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Fitono mengatakan penangkapan 5 tersangka dari hasil Hunting Tekab 308, menemukan lima orang yang mencurigakan menggunakan dua sepeda motor, berboncengan dua dan tiga di daerah jalan lintas panjang.

“Setelah dilakukan identifikasi diketahui ke lima pelaku merupakan target oprasi dan DPO Sat Reskrim Polresta Bandarlampung dalam serangkaian aksi kejahatan Curat, Curas (begal) dan Curamor di wilayah hukum Polresta Bandarlampung dan Polsek jajaran,” ujarnya di kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara.

Pada saat petugas hendak menghentikan kelima pelaku, mereka mempercepat laju kendaraannya dan mengeluarkan tembakan ke arah petugas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News