Menegangkan! Lorenzo Salip Marquez Jelang Finis, Rossi?

Menegangkan! Lorenzo Salip Marquez Jelang Finis, Rossi?
Jorge Lorenzo (kanan) menyalip Marc Marquez jelang garis finis. Foto: AFP

jpnn.com - MUGELLO - Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat dalam balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (22/5) malam WIB.

Meski memulai balapan dari posisi kelima, Lorenzo mendapatkan momentum untuk melesat dan langsung memimpin race sejak awal.

Di belakang Lorenzo, menguntit Valentino Rossi, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. 

Lorenzo mencoba terus menjauh namun Rossi terus menempel ketat rekan setimnya. Beberapa kali, di tikungan pertama, Rossi mencoba menyalip dari sisi luar, sesekali dia coba dari sisi dalam. Rossi menjadi rider yang paling sibuk.

Namun apa daya, fans Rossi yang lebih banyak memadati Mugello harus kecewa. Mendadak sepeda motor Rossi mengalami masalah, meski Rossi tak terlihat selip atau bahkan jatuh.

Saat asyik memepet Lorenzo, Kuda Besi Rossi malah bermasalah, berasap. Apa daya, Rossi pun kembali ke paddox-nya, boncengan!

Namun ketegangan balapan tak usai meski Rossi tak ada di lintasan. Lorenzo menemukan lawan baru, Marquez pelan dan pasti sudah berada di belakang mencium asap knalpot Lorenzo.

Dua rider ini terus menggeber motornya. Aksi kejar-kejaran ketat juga terjadi di belakang mereka, untuk memperebutkan posisi ketiga. Ada tiga rider, yakni duo Ducati, Dovizioso dan Andrea Iannone dan pembalap Honda Dani Pedrosa.

MUGELLO - Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat dalam balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (22/5) malam WIB. Meski memulai balapan dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News