Mengakomodasi Potensi Anak-Anak Panti Asuhan dan Upaya Wujudkan Indonesia Emas 2045

Oleh: Ahmad Rizal

Mengakomodasi Potensi Anak-Anak Panti Asuhan dan Upaya Wujudkan Indonesia Emas 2045
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberikan kiat-kiat kewirausahaan kepada anak-anak muda binaan Panti Asuhan Pondok Putri Kerahiman di Sentani, Jayapura, Papua, Minggu (26/11/2023). Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com - Untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045 tentu tidaklah mudah. Visi menuju Indonesia Emas 2045 tentu adalah cita-cita kita bersama untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara maju, berdaya saing tinggi, dan mampu memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakatnya.

Namun, perlu disaksamai pula bahwa cita-cita tersebut tidaklah mudah. Banyak elemen masyarakat, seperti misalnya anak panti asuhan yang juga perlu mendapat perhatian dan dukungan agar potensi yang tertanam dalam diri mereka juga dapat dimaksimalkan sekaligus dapat berpartisipasi aktif dalam upaya mewujudkan Indonesia Emas 2045 nanti.

Melihat adanya potensi sekaligus tantangan tersebut, artikel ini mencoba untuk mengurai hal konkret apa yang dapat dilakukan oleh beberapa partai politik Indonesia berikut juga para politisi yang aktif di dalamnya.

Contohnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang tengah dikomandoi oleh Kaesang Pangarep membawa dampak positif bagi anak-anak panti asuhan, yang pada akhirnya akan menjadi pendorong perwujudan Indonesia Emas 2045.

Pentingnya Memerhatikan Potensi Anak Panti Asuhan

Baru-baru ini, Kaesang Pangarep selaku Ketua Umum PSI berikut juga dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI melakukan kunjungan kerjanya ke Panti Asuhan Putri Kerahiman Hawai Sentani, Jayapura.

Kepedulian sosial terhadap anak panti asuhan ini tentu tidak hanya merupakan tindakan yang semata-mata dilihat sebagai bentuk kepedulian, lebih daripada itu ia juga merupakan sebuah investasi berharga dalam membangun masa depan Indonesia yang lebih inklusif dengan melibatkan dan memperhatikan potensi mereka.

Pentingnya peran kita sebagai masyarakat dalam mendukung, memahami, dan memberdayakan anak-anak yang tumbuh di lingkungan panti asuhan secara tidak langsung telah membuka pintu untuk membentuk generasi yang kuat, tangguh, dan berkontribusi positif terhadap pembangunan bangsa.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang tengah dikomandoi oleh Kaesang Pangarep membawa dampak positif bagi anak-anak panti asuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News