Mengangkat Derajat UMKM dengan Teknologi

Mengangkat Derajat UMKM dengan Teknologi
Menkop UKM Teten Masduki dan Putri Tanjung meluncurkan program Pahlawan Digital UMKM. Foto: Humas Kemenkop UKM

jpnn.com, JAKARTA - Perkembangan teknologi digital berdampak positif pada kehidupan manusia di segala sendi. Salah satunya adalah pada dunia usaha.

Teknologi ini berperan penting dalam mengangkat derajat pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) jadi lebih baik lagi.

Menyadari pentingnya pemanfaatan teknologi digital dalam mengembangkan UMKM, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menggandeng Penggagas Pahlawan Digital UMKM Putri Tanjung, meluncurkan program “Pahlawan Digital UMKM”.

Salah satu target pencapaian dari program ini adalah mengumpulkan 10 pemenang terbaik yang akan menjadi mitra Kementerian Koperasi dan UMKM untuk melaksanakan digitalisasi UMKM.

Selain itu, program ini juga membuka peluang agar para inovator digital dapat dipertemukan dengan modal ventura untuk mendapatkan investasi.

Pahlawan Digital UMKM resmi diluncurkan pada Sabtu, 15 Agustus 2020 pukul 14.00 WIB di Jakarta.

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki dan Putri Tanjung meluncurkan program ini secara langsung melalui akun YouTube Kemenkop UKM dan Instagram Live akun @kemenkopukm, @pahlawandigital, dan @putritanjung.

Peluncuran program bertajuk “Inovasi untuk UMKM Go Digital” ini diselenggarakan dalam rangka memberikan apresiasi kepada para inovator digital UMKM dan menjaring inovator baru lainnya.

Teknologi berperan penting dalam mengangkat derajat pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) jadi lebih baik lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News