Mengapa Imunitas Penting untuk Melawan Virus Corona?

Mengapa Imunitas Penting untuk Melawan Virus Corona?
Ilustrasi sketsa virus Corona. Foto :TechCrunch

jpnn.com - Meningkatnya jumlah pasien positif virus corona memang membuat banyak orang jadi parno bahkan takut untuk keluar rumah. Karenanya, pemerintah membuat kebijakan untuk melakukan social distancing dan work from home (WFH) demi mencegah virus corona.

Tapi, selain kebijakan yang dibuat oleh pemerintah, ada baiknya bila Anda juga menjaga kesehatan diri dengan menghindari kegiatan yang bisa menurunkan sistem imun.

Mengapa Imunitas Penting untuk Lawan Virus Corona?

Daya tahan tubuh yang prima merupakan kunci agar Anda terhindar dari berbagai macam penyakit, termasuk infeksi virus corona. Apalagi bila memiliki mobilitas yang tinggi, sangatlah penting untuk memiliki tubuh yang sehat dan bugar.

Menurut dr. Resthie Rachmanta Putri, M.Epid dari KlikDokter, infeksi COVID-19 tidak mudah terjadi pada orang yang memiliki sistem imun yang baik.

Selain itu, seseorang yang punya imunitas tubuh yang baik juga tidak akan terkena dampak yang sangat parah bila sewaktu-waktu terinfeksi coronavirus. Oleh karena itu, ia akan memiliki peluang sembuh yang lebih tinggi.

Jadi, mulailah untuk melakukan upaya-upaya dalam meningkatkan sistem imun tubuh dari sekarang! Seperti cukup istirahat 7-8 jam sehari, berolahraga, banyak minum air putih, makan makanan bergizi dan minum vitamin.(klikdokter)

Jadi, mulailah untuk melakukan upaya-upaya dalam meningkatkan sistem imun tubuh dari sekarang.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News