Mengapa Motor Listrik Yamaha Belum Diluncurkan di Indonesia?

Mengapa Motor Listrik Yamaha Belum Diluncurkan di Indonesia?
Yamaha E-Vino. Foto: Yamaha Global

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa tahun lalu, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mengenalkan motor listrik bernama E-Vino kepada publik Indonesia. Namun, hingga saat ini skutik listrik itu belum juga diluncurkan secara resmi.

Padahal skutik listrik berlogo garpu tala itu sudah melakukan serangkaian uji coba di tanah air. Lantas apa yang menjadi pertimbangan Yamaha Indonesia hingga saat ini enggan meluncurkan skutik listriknya itu?

Menanggapi hal tersebut Sales Marketing Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Sutarya Surodimeja mengatakan, pihaknya masih terus melihat kesiapan infrastruktur di Indonesia tentang kehadiran motor listrik. Yamaha Indonesia sendiri, kata dia, sebenarnya sudah siap bermain di motor listrik.

"Kami tidak ada kendala, secara kami punya motor listrik. Di Jepang juga ada," ungkap Sutarya saat ditemui di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Jumat (31/1).

Menurut Sutarya, Yamaha sendiri akan tetap mendukung pemerintah untuk menuju ke era kendaraan listrik. "Kami juga support pemerintah," katanya.

Saat disingung kapan akan diluncurkan, Sutarya belum mau membocorkan. Dia hanya mengatakan sedang mempersiapkan motor tersebut.

"Kami sedang persiapan, jadi belum tahu kapan. Mudah-mudahan segera ya. Kami juga baru kemarin masih ngetest E-Vino," katanya. (mg9/jpnn)

Skutik listrik berlogo garpu tala itu sudah melakukan serangkaian uji coba di tanah air. Mengapa belum juga diluncurkan?


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News