Mengapa Penampilan Putri Candrawathi Berubah? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Mengapa Penampilan Putri Candrawathi Berubah? Bisa Jadi Ini Penyebabnya
Putri Candrawathi (kanan) di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/8). Foto: Antara Video - Sumber Video Fachmy Febrian

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Psikologi Forensik (Apsifor) Reni Kusumowardhani menanggapi perubahan penampilan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Menurut Reni, perubahan penampilan Putri itu sangat bisa dimengerti.

"Orang di dalam kondisi yang tidak biasa seperti sekarang, kan, beliau berada di satu situasi yang tidak biasa pasti itu juga akan memengaruhi penampilannya," kata Reni kepada JPNN.com, Selasa (9/8).

Dia menjelaskan penampilan Putri menunjukan situasi batin yang sedang dialaminya.

Dia menilai perubahan yang terjadi itu bisa dipahami.

Mengenai ekspresi kesedihan yang ditampilkan Putri, Reni mengaku tidak bisa langsung memberikan diagnosis.

Meski begitu, dia menyampaikan kemungkinan-kemungkinan emosi yang bisa saja dirasakan Putri saat mendatangi Mako Brimob.

"Mungkin saja beliau dalam keadaan bisa jadi shock, kesedihan luar biasa, bisa jadi beliau mengalami gangguan stres akibat satu peristiwa luar biasa yang tidak diharapkan kalau dilihat dari dia menangis, matanya kelihatan cekung, dan intonasi bicaranya juga tersendat," pungkas Reni.

Ketua Umum Apsifor Reni Kusumowardhani menilai penampilan Putri Candrawathi menunjukan situasi batin yang sedang dialami.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News