Mengejutkan, 6 Klub Mendadak Mundur dari European Super League

Mengejutkan, 6 Klub Mendadak Mundur dari European Super League
Ilustrasi European Super League. Foto: diambil dari AS

jpnn.com, LONDON - Enam klub mundur dari European Super Cup atau Liga Super Eropa.

Mereka nyaris serentak mengumumkan menarik diri hanya dua hari setelah ikut mendeklarasikan ESL.

Keenam klub tersebut semuanya Inggris, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Chelsea menjadi tim pertama yang dilaporkan sudah menyiapkan dokumen pengunduran diri, setelah pertandingan Liga Inggris mereka kontra Brighton & Hove Albion harus tertunda karena bus The Blues kesulitan memasuki komplek Stamford Bridge.

Namun, City jadi klub Inggris pertama yang secara resmi mengumumkan mereka tengah menempuh proses yang dibutuhkan untuk mengundurkan diri dari Liga Super Eropa.

Lantas tak lama berselang dalam waktu yang hampir serempak Arsenal, Liverpool, MU dan Tottenham merilis pernyataan mundur mereka di laman resmi masing-masing.

"Liverpool mengonfirmasi keterlibatan kami dalam rencana pembentukan Liga Super Eropa tidak dilanjutkan. Dalam beberapa hari terakhir, klub menerima perwakilan dari berbagai pemangku kepentingan, baik internal maupun eksternal, dan kami berterima kasih atas kontribusi mereka," tulis Liverpool.

"Manchester United tidak akan berpartisipasi dalam Liga Super Eropa. Kami mendengarkan baik-baik reaksi para suporter, pemerintah Inggris dan berbagai pemangku kepentingan," tulis MU, yang juga sebelumnya mengkonfirmasi Ed Woodward bakal mundur dari jabatan Wakil Ketua Eksekutif klub di pengujung 2021.

Mendadak enam klub menarik diri dari European Super League. Kenapa, siapa yang menekan?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News