Mengejutkan, Borneo FC Pecat Milomir Seslija, Miftahudin jadi Caretaker

Mengejutkan, Borneo FC Pecat Milomir Seslija, Miftahudin jadi Caretaker
Pelatih Borneo FC Milomir Seslija saat memberikan keterangan kepada awak media pra pertandingan Final leg kedua Piala Presiden 2022. ANTARA/Arumanto

jpnn.com - Borneo FC memberikan pengumuman mengejutkan jelang pekan ke-11 Liga 1 2022/2023. Pelatih mereka Milomir Seslija resmi diberhentikan dari posisinya alias dipecat. Keputusan tersebut diumumkan oleh tim berjuluk Pesut Etam pada Minggu (25/9) sore di situs resmi klub.

"Laga uji coba melawan Serpong City FC pada Jumat (23/9) petang llau menjadi pertandingan terakhir yang dipimpin oleh pelatih asal Bosnia tersebut," bunyi pernyataan di situs klub.

Dalam pernyataan resmi itu juga diungkapkan bahwa Borneo FC untuk sementara akan dibesut oleh pelatih caretaker, Miftahudin Mukson. Sebelumnya, Miftahudin merupakan asisten pelatih.

"Saat Borneo FC Samarinda menjamu Madura United di Stadion Segiri Samarinda pada 1 Oktober mendatang. Miftahudin Mukson akan memimpin tim sebagai caretaker, didampingi oleh Akhyar Ilyas" lanjut pernyataan tersebut.

Dengan kepastian itu, Milomir Seslija praktis baru melatih klub Borneo FC tak sampai satu musim. Juru taktik berusia 58 tahun itu baru masuk ke Borneo FC pada April lalu. Dalam ajang resmi, total sudah 19 pertandingan dijalani olehnya.

Catatan pelatih yang karib disapa Milo itu selama menangani Borneo FC ialah 12 kali menang, empat kali imbang dan tiga kali mengalami kekalahan. Belum ada prestasi menteren yang disumbangkan oleh Milo untuk tim kebanggaan warga Samarinda itu.

Capaian terbaik Milo bersama tim ialah saat membawa Borneo FC melaju ke final Piala Presiden 2022. Sayang, pada laga puncak yang digelar home and away, Pesut Etam kalah dari Arema FC dengan agregat 0-1. (dkk/jpnn)

Kabar mengejutkan datang dari Borneo FC jelang pekan ke-11 Liga 1 2022/2023. Pelatih Milomir Seslija dipecat, ada apa?


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News