Mengejutkan! Lin Dan Angkat Koper dari BCA Indonesia Open

Mengejutkan! Lin Dan Angkat Koper dari BCA Indonesia Open
Lin Dan. Redzi AP/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Pebulu tangkis papan atas dunia Lin Dan secara mengejukan kandas di babak pertama BCA Indonesia Open 2017. Menghadapi andalan Taiwan, Wang Tzu-Wei di JCC Jakarta, Rabu (14/6), Lin Dan kalah 16-21 dan 18-21 dalam waktu 42 menit (statistik BWF).

Tunggal putra Tiongkok peringkat delapan dunia itu mengungkapkan beberapa alasan utama bisa kalah pada laga ini. "Pada awalnya saya memang bermain sangat nyaman dan sempat unggul jauh. Namun saya kehilangan kontrol sehingga lawan bisa memenangi set pertama," ujarnya kepada wartawan.

"Pada set kedua, saya fokus pada servis mematikan dan penyerangan. Hal itu ternyata tidak berjalan hingga akhirnya perbedaan cukup jauh. Ketika itu, lawan terlihat mulai terburu-buru dan saya hampir bisa mengejar. Sayang hasil ini yang akhirnya harus saya terima," pungkas dia.

Sementara si penakluk Lin Dan, Tzu-Wei mengungkap bahwa dia menang karena bisa bermain maksimal dan fokus pada permainannya sendiri.

"Saya tak memikirkan kondiri arena. Saya berusaha semaksimal mungkin. Saya juga tak mau jemawa setelah mengalahkan Lin Dan. Terpenting fokus laga demi laga," ujar Tzu-Wei. (rap/jpg/jpnn)


Pebulu tangkis papan atas dunia Lin Dan secara mengejukan kandas di babak pertama BCA Indonesia Open 2017. Menghadapi andalan Taiwan, Wang Tzu-Wei


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News