Mengejutkan, Seribuan Orang Tua Ajukan Surat Pindah Sekolah dari Batam

Mengejutkan, Seribuan Orang Tua Ajukan Surat Pindah Sekolah dari Batam
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - Memasuki ajaran baru sekolah tahun ini, banyak warga Batam, Kepulauan Riau, yang ingin pindah sekolah ke luar daerah.

Sejauh ini jumlahnya lumayan banyak, sudah mencapai seribuan lebih.

“Hari ini saja sudah hampir 700 pengajuan yang kami proses, dan diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah,” kata Kasi Kesiswaan Peserta didik dan pembangunan karakter SD, Syarif kepada Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Antrean untuk mengurus surat pindah rayon (daerah) keluar dari Batam ini jelas terlihat di Kantor Dinas Pendidikan Kota Batam, Sekupang, Selasa (13/6).

Syarif menambahkan memang untuk SD lebih banyak dibanding surat pindah untuk SMP. Bahkan jumlah bisa mencapai seribuan lebih.

Alasan orang tua memindahkan anaknya karena mereka ikut pindah atau pulag ke kampung halaman. Untuk membantu proses pengeluaran surat dengan cepat, Disdik menyiapkan 5 operator.

“Khusus rekomendasi untuk siswa kelas enam SD yang akan melanjutkan ke tingkat SMP di luar Batam, sedangkan rayon untuk siswa kelas 1-5 SD pindah sekolah ke SD luar Batam,” terang pria yang baru enam bulan menjabat ini.

Sementata itu, Kepala Bidang Pendidikan SMP, Hernowo menuturkan permintaan surat pindah rayon untuk SMP tidak sebanyak SD, hingga sekarang jumlah surat yang telah dikeluarkan mencapai 368 surat.

Memasuki ajaran baru sekolah tahun ini, banyak warga Batam, Kepulauan Riau, yang ingin pindah sekolah ke luar daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News