Mengenal Sosok Totos Rasiti, Pemeran Om Jin 'Wani Piro'

Mengenal Sosok Totos Rasiti, Pemeran Om Jin 'Wani Piro'
Totos Rasiti. Foto: Djainab Natalia Saroh/Jpnn.Com

jpnn.com, JAKARTA - Aktor Totos Rasiti sudah 10 tahun dipercaya memerankan sosok jin ‘wani piro’. Tak banyak yang tahu jika awal karier Totos di dunia hiburan adalah sebagai asisten sutradara. Dia mengaku mendapat tawaran menjadi om jin setelah mengikuti casting iklan.

“Awalnya memang ikut casting untuk iklan Djarum 76 sebagai jin itu tahun 2009. Sebenarnya saya sudah akrab dengan dunia iklan, tapi bukan sebagai pemain melainkan asisten sutradara. Dari situ relasi kebangun sampai kenal PH Glow ini," ungkap Totos Rasiti ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Saat casting, bapak dua anak ini sempat berpikir bakal gagal. Pasalnya, beberapa kandidat dari segi postur sudah memiliki keunggulan, sementara dirinya hanya bermodal blangkon arahan dari pihak PH. Namun, takdir berkata lain. Justru dengan blangkon itu dirinya yang terpilih.

BACA JUGA: Kocak, Om Jin ‘Wani Piro’ Kini Munculkan Superhero Unik

"Saya datang disuruh bawa blangkon. Sempat pesimistis karena lawannya tipikal jin banget. Gede kumisan gendut. Sedangkan saya apaan hanya begini bawa blangkon," tuturnya.

Memerankan sosok jin rupanya memberikan berkah tersendiri bagi Totos. “Alhamdulillah, setiap satu episode iklan bayarannya bisa untuk jalan-jalan ke Singapura bersama istri dan anak-anak. Ada sisanya juga,” kata Totos Rasiti pada awak media di Jakarta, baru-baru ini.

Tak hanya itu, kata Totos, sosok jin membuat kariernya moncer di dunia entertainment. Setidaknya, beberapa judul film dan sinetron telah dibintanginya. Seperti Dilarang Nyanyi di Kamar Mandi hingga Para Pencari Tuhan.

BACA JUGA: Ya Ampun, Vicky Prasetyo Ternyata Pernah Coba Dekati Tamara Bleszynski

Aktor Totos Rasiti rupanya sudah 10 tahun dipercaya memerankan sosok jin ‘wani piro’.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News