Mengenang Benyamin Sueb, dari Google Doodle hingga Taman di Jatinegara

Mengenang Benyamin Sueb, dari Google Doodle hingga Taman di Jatinegara
Google Doodle dengan wajah Benyamin Sueb. Foto: Google

jpnn.com, JAKARTA - Google menampilkan gambar Doodle seniman legendaris Benyamin Sueb pada laman pertama pencarian, Selasa (21/9).

Hadirnya mendiang Benyamin pada tampilan Google Doodle untuk mengenang karya-karya seniman serba bisa itu.

"Ada banyak hal yang kita bisa pelajari dari perjalanan hidup seniman legendaris ini," kata Communication Manager Google Indonesia Feliciana Wienathan dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (22/9).

Seniman yang akrab dipanggil Bang Ben tersebut diilustrasikan lengkap dengan alat musik tanjidor beserta ondel-ondel dalam rangkaian huruf Google.

Bang Ben dikenal masyarakat sebagai penyanyi, pelawak, sutradara film serta seniman asli Betawi.

Untuk mengenang karyanya, pada September 2018 lalu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga meresmikan taman 'Benyamin Sueb' yang berlokasi di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Di dalam taman yang sebelumnya merupakan Gedung Kodim 05 itu, terdapat museum yang menyimpan barang peninggalan dari mendiang Benyamin Sueb.

Menyitat laman Jakarta Tourism, berbagai barang yang tersimpan tersebut seperti kaset, pakaian yang pernah digunakan Bang Ben saat pentas, puluhan penghargaan hingga foto beliau sejak masih kecil.

Benyamin Sueb merupakan seniman Betawi yang pada 2018 lalu namanya diabadikan menjadi sebuah taman di Jatinegara oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News