Mengenang Sridevi Kapoor, Lima Dekade Berjaya tanpa Pria

Mengenang Sridevi Kapoor, Lima Dekade Berjaya tanpa Pria
Sridevi Kapoor. Foto: Instagram/sridevi kapoor

jpnn.com - Panggung hiburan Bollywood berduka. Salah satu aktris senior perfilman India, yakni Sridevi Kapoor dikabarkan baru saja meninggal dunia.

Dilansir laman BBC, Minggu (25/2), Sridevi Kapoor menghembuskan nafas terakhir usai terkena serangan jantung.

Dari informasi pihak keluarga, aktris berumur 54 tahun itu meninggal dunia di Dubai, di mana dia saat itu tengah menghadiri sebuah pernikahan keluarga.

"Suami Sridevi, Boney Kapoor dan putri Khushi bersamanya saat dia meninggal," kata pihak keluarga.

Sridevi Kapoor terkenal sebagai megabintang Bollywood. Dari usia empat tahun, dia sudah membintangi film dalam bahasa Tamil, Telugu, Malaylam, Kannada, dan Hindi.

Beliau dianggap sebagai salah satu dari sedikit superstar wanita India yang mampu sukses di box office tanpa dukungan dari pemeran pria.

Sridevi memulai debutnya sebagai aktris utama dalam sebuah film Bollywood pada tahun 1978. Selama lima dekade, dia membintangi lebih dari 150 film, termasuk film Bollywood klasik seperti India, Chandni, ChaalBaaz, dan Sadma.

Aktris multitalenta tersebut memutuskan untuk beristirahat dari industri film setelah pelepasan Judaai pada 1997. Dia kembali pada tahun 2012 untuk membintangi film berbahasa Inggris Vinglish. Pada tahun 2013, pemerintah India memberinya penghargaan Padma Shri, kehormatan sipil tertinggi keempat.

Selama lima dekade, Sridevi Kapoor membintangi lebih dari 150 film Bollywood, termasuk sejumlah klasik seperti India, Chandni, ChaalBaaz, dan Sadma.

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News