Mengganti Rezim (Menyelamatkan Peradaban)

Mengganti Rezim (Menyelamatkan Peradaban)
Mengganti Rezim (Menyelamatkan Peradaban)
INDONESIA sedang berproses menuju akhir peradaban. Peradaban adalah tata sosial berlandaskan etika dan moralitas. Ukuran etika dan moralitas lazimnya disepakati dalam sebuah aturan yang kemudian menjadi hukum. Ada yang tertulis, ada yang tak tertulis dan jadi konsensus.

Pada hari-hari terakhir ini, proses bangsa kita menuju akhir peradaban -- masyarakat tanpa etika dan moralitas -- memasuki pusaran yang kian kencang. Hal ini tampak jelas dalam perhelatan Rakornas Partai Demokrat di Sentul, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Seperti kita tahu, menjelang dan saat Rakornas digelar, Bendahara Umum partai, Nazaruddin yang kesohor itu, melakukan testimoni dari tempat pelariannya entah di mana.

Buronan KPK ini dengan jujur dan berani mengungkapkan modus operandinya merampok uang APBN ratusan milyar rupiah, dan membagi-bagikan hasilnya kepada sejumlah petinggi partai yang pucuk pimpinannya dijabat Jenderal (Purnawirawan) Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden RI.

INDONESIA sedang berproses menuju akhir peradaban. Peradaban adalah tata sosial berlandaskan etika dan moralitas. Ukuran etika dan moralitas lazimnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News