Menggantikan Marc Marquez di MotoGP Spanyol, Iker Mengaku Gugup

Menggantikan Marc Marquez di MotoGP Spanyol, Iker Mengaku Gugup
Iker Lecuona. Foto: Honda Racing

jpnn.com, SPANYOL - Pembalap Honda di World Superbike (WSBK) Iker Lecuona menyebut tak akan menyianyiakan kesempatan luar biasa bisa menggantikan Marc Marquez di MotoGP Spanyol pada akhir pekan nanti.

Marquez terpaksa melewatkan GP Spanyol, karena cedera patah metacarpal pertama tangan kanan.

"Bagi saya, tentu ini kesempatan luar biasa untuk kembali ke MotoGP dan membalap bersama tim impian saya," ungkap Lecuona, dikutip dari keterangan resmi Repsol Honda, Kamis.

"Saya juga ingin mendoakan yang terbaik untuk Marc dalam pemulihannya. Dia adalah referensi di MotoGP dan saya pikir tidak hanya para penggemar, tetapi juga para pembalap sangat merindukannya."

Meski dia sangat bersemangat untuk kembali ke Sirkuit Jerez-Ángel Nieto, Spanyol, Lecuona mengaku cukup gugup karena harus menggantikan Marquez dan mewakili performa tim bersama Joan Mir.

Dia menilai kesempatan tersebut juga menjadi sebuah beban tersendiri.

Terlebih, pembalap Spanyol itu kini fokus di WSBK yang memiliki motor dengan spesifikasi teknis yang cukup berbeda dari MotoGP.

"Melakukannya di depan penonton Spanyol adalah hal yang istimewa. Namun, kami harus realistis, ini akan menjadi akhir pekan yang sangat berat dan menuntut."

Pembalap Honda di WSBK, Iker Lecuona menyebut tak akan menyianyiakan kesempatan luar biasa bisa menggantikan Marc Marquez di MotoGP Spanyol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News