Menggigil Sepanjang Malam, Perempuan Tanah Sereal Diduga Kena Corona

Menggigil Sepanjang Malam, Perempuan Tanah Sereal Diduga Kena Corona
Petugas mengevakuasi salah seorang warga Kelurahan Pondok Rumput, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, yang mengalami demam tinggi, Selasa (31/3). Foto: diambil dari radarbogor

jpnn.com, BOGOR - Salah seorang warga Kelurahan Pondok Rumput, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor berinisial TR dievakuasi sesuai protap penanganan pandemi virus corona, Selasa (31/3).

Perempuan tersebut diduga terinfeksi virus corona. Sebelumnya, TR terbaring semalaman dengan kondisi mengkhwatirkan.

Tubuhnya yang kurus meggigil lantaran mengalami demam dengan kondisi suhu tubuh lebih dari 37 derajat celsius. Sebelum dievakuasi ke rumah sakit, TR sempat ke salah satu klinik swasta di Kota Bogor.

Ketua RT setempat, Surahman mengatakan, korban sempat ke klinik pada Senin (30/3) pagi sekitar pukul 10.00 WIB dengan didampingi salah seorang keluarganya.

Ia mengatakan, saat di klinik, TR dicek suhu tubuhnya dan disarankan untuk dicek darahnya. Namun, karena keterbatasan biaya, akhirnya TR hanya berobat biasa.

“Badannya kurus, keluarga bilang gelajanya demam, tenggorokannya sakit disertai kemerahan. Keluarganya bilang karena panik, makanya langsung dibawa ke klinik,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Setelah pulang dari klinik Senin (30/3) pukul 16.00, TR mendadak menggigigil hebat. Kondisi ini membuat keluarganya panik.

Pihak RT segera memberitahukan kondisi TR melalui WhatsApp Group yang di dalamnya berisi seluruh RT, RW, serta Lurah.

Pihak RT di Tanah Sereal itu sudah berusaha menghubungi lurah setempat, sebelum akhirnya mendatangi rumah dinas Wali Kota Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News