Mengharukan, RSLI Berhasil Tangani Persalinan Bayi dengan Normal dari Pasien Covid-19

Mengharukan, RSLI Berhasil Tangani Persalinan Bayi dengan Normal dari Pasien Covid-19
Dokter dan relawan saat melakukan persalinan lahiran bayi di RSLI untuk pertama kalinya dengan normal. Foto: Humas RSLI

jpnn.com, SURABAYA - Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya sedang berbahagia lantaran berhasil menyelesaikan proses persalinan perdana salah satu pasien Covid-19. Bayi tersebut lahir dengan kondisi sehat.

Penanggung Jawab RSLI Laksamana Pertama dr Ahmad Samsulhadi menyatakan kegembiraanya atas keberhasilan tersebut. Hal itu merupakan bukti keseriusan pihaknya dalam penanganan dan penyembuhan Covid-19.

Selama setengah tahun beroperasi telah banyak menangani beragam kondisi pasien. Namun, baru kali ini proses persalinan ditangani dengan baik di RSLI

"Ini merupakan kejadian langka, tetapi tetap perlu disyukuri sebagai anugerah Allah SWT, terutama bagi bayi dan orang tuanya," ujar Samsulhadi, Selasa (21/9).

Usai melahirkan sang ibu dan bayinya akan mendapatkan perawatan secara intensif. Seluruh kebutuhan mereka berdua pascapersalinan.

"Nanti kebutuhan ibu dan bayinya akan dibantu relawan pendamping program pendampingan keluarga pasien Covid-19 RSLI," kata dia.

Salah satu relawan Sita Pramesthi mengatakan sesuai arahan dia telah mempersiapkan semua kebutuhan urgent untuk mereka.

Untuk keperluan bayi telah di berikan pampers, baju, baik lengan pendek maupun panjang, celana, perlak, selimut, gedong, sarung tangan,topi bayi, handuk, popok, dan gurita.

RSLI pertama kali menangani proses persalinan lahiran bayi pasien Covid-19 dengan normal