Mengharukan, Sapi dari Andre Rosiade Membuat Hati Pengurus Masjid Ini Tenang

Mengharukan, Sapi dari Andre Rosiade Membuat Hati Pengurus Masjid Ini Tenang
Sapi-sapi kurban Andre Rosiade sebelum disalurkan ke masjid yang tersebar di Sumbar. Foto: diambil dari padek

jpnn.com, PADANG - Panitia kurban Masjid Wassalam, Anak Air, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Kototangah akhirnya bernapas lega.

Pasalnya, Minggu (18/7) lalu, mereka menerima kurban sapi dari anggota DPR RI Andre Rosiade.

Sebelum sapi itu datang, belum ada warga yang berkurban sapi.

"Alhamdulillah, kami telah menerima sapi dari Pak Andre Rosiade. Sudah tenang hati kami para pengurus masjid, karena (sebelumnya) belum ada satu ekor sapi. Yang ada baru beberapa kurban kambing, itu pun masih ada yang belum membayar," kata Ketua Panitia Kurban Masjid Wassalam Reza, seperti dikutip dari Padek, Senin (19/7).

Selain berkurban sapi di Kototangah, Padang, Andre Rosiade juga menyalurkan belasan ekor sapi ke sejumlah daerah di Sumbar.

Dari Rumah Singgah Andre Rosiade di Jati Baru, Padang Timur, sapi-sapi itu dikirim ke sejumlah daerah di Kota Padang, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Agam.

Joni Rusjan, pengelola rumah singgah yang mewakili Andre Rosiade dalam penyerahan sapi mengatakan, sapi-sapi yang dibagikan itu memiliki kualitas yang baik.

"Kami membagikan sembilan ekor di Kota Padang, empat ekor di Dharmasraya, tiga ekor di Sijunjung dan satu ekor di Agam,” kata Joni.

Kenapa sapi kurban dari Andre Rosiade sampai membuat hati pengurus masjid tenang? Begini ceritanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News