Menghindari Noda 2004

Menghindari Noda 2004
Menghindari Noda 2004

ARAGON - Persaingan perebutan gelar juara MotoGP musim ini praktis hanya menyisakan para pembalap dari Yamaha dan Honda. Pembalap Fiat Yamaha Jorge Lorenzo dan pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa bersaing keras untuk meraih gelar juara di enam balapan tersisa. Peluang pabrikan lain untuk menyalip nyaris sudah tertutup.

   

Statistik menyebutkan, Yamaha dan Honda mendominasi kemenangan. Yamaha mendapatkan delapan kemenangan, sementara Honda mengoleksi empat kemenangan. Tak ada tempat bagi pabrikan lain menunjukkan kecepatannya, termasuk Ducati yang beberapa tahun terakhir sebenarnya cukup kompetitif.Keterpurukan Casey Stoner menjadi masalah besar bagi Ducati. Di saat juara dunia musim 2007 itu sulit meraih kemenangan, tak ada pembalap Ducati lainnya yang bisa menggantikan tempatnya. Sebab, rekan setimnya, Nicky Hayden juga belum mampu mencapai podium sepanjang musim ini.

   

Balapan musim ini seperti menjadi musim terburuk bagi Stoner sejak menjadi juara pada 2007. Itu juga berarti buruk bagi Ducati. Jika Stoner dan Hayden tak kunjung mempersembahkan kemenangan, maka Ducati harus bersiap mendapatkan musim terburuknya sejak masuk ke MotoGP pada 2003. Semusim tanpa kemenangan akan menyamai hasil yang mereka dapat di musim 2004.

   

Sejauh ini, posisi terbaik yang bisa didapatkan oleh Ducati adalah posisi kedua di Laguna Seca malalui Stoner. Peluang terbaik tersaji akhir pekan ini di MotoGP Aragon, Spanyol. Seperti diketahui, Aragaon akan menggelar balapan untuk pertama kalinya.

ARAGON - Persaingan perebutan gelar juara MotoGP musim ini praktis hanya menyisakan para pembalap dari Yamaha dan Honda. Pembalap Fiat Yamaha Jorge

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News