Togo Palsu Ulah Mafia

Togo Palsu Ulah Mafia
Togo Palsu Ulah Mafia

LOME - Pemerintah Togo merasa kecolongan.  Ini setelah sekumpulan pemain yang mengklaim sebagai timnas Togo melakukan uji coba lawan Bahrain pekan lalu. Menteri Olahraga Togo Christophe Tchao pun kemarin (16/9) membenarkan bahwa tim yang bermain dalam uji coba internasional melawan Bahrain di Stadion Riffa pekan lalu (7/9) bukanlah timnas mereka.

"Togo yang bermain pekan lalu memang bukan pemain resmi dan hanya orang-orang bayaran. Itu adalah ulah mafia. Mereka meninggalkan negeri kami tanpa mengantongi izin," kata Tchao kepada Associated Press.

 

Tchao telah memerintah Federasi Sepak Bola Togo (FTF) untuk menyelidiki kasus yang mencoreng negerinya itu. Penyelidikan akan dimulai dari surat perjanjian uji coba dari FTF kepada BFA (Federasi Sepak Bola Bahrain) pada 17 Agustus.

 

Di surat itu tercantum nama Kodzo Samlan sebagai pihak yang mewakili FTF. Samlan berstatus sebagai sekjen interim FTF. Padahal, ketika dikonfirmasi kepada yang bersangkutan, dia sudah tidak lagi aktif di FTF sejak Mei. "Jadi, saya tidak mungkin meneken surat itu," tegas Samlan.

LOME - Pemerintah Togo merasa kecolongan.  Ini setelah sekumpulan pemain yang mengklaim sebagai timnas Togo melakukan uji coba lawan Bahrain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News