Mengikuti Sibuknya 'Tim Langit' Menjinakkan Bom-Bom di Jakarta

Petugas Berteriak A1, Darrr... Ternyata Boneka Barbie

Mengikuti Sibuknya 'Tim Langit' Menjinakkan Bom-Bom di Jakarta
Tim gegana Polda Metro Jaya sesaat setelah berhasil mencerai-berai sebuah paket yang diduga bom yang dikirimkan ke Universitas Muhammadiyah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (19/3). Dari hasil temuan tersebut paket yang diduga bom itu ternyata negatif. Foto: Irawan A/TANGSEL POS)
Sejak Selasa lalu (15/3) hingga kemarin (19/3), Jakarta dan sekitarnya digempur kabar paket bom. Ada yang benar-benar bom. Tetapi, ada juga yang awu-awu. Itu membuat Detasemen Gegana, tim penjinak bom, kewalahan. 

--------------------------------------

M. HILMI SETIAWAN, Jakarta

-------------------------------------

PELATARAN markas Detasemen Gegana Satbrimob Polda Metro Jaya di Petamburan, Slipi, Jakarta Barat, kemarin (19/3) terlihat tenang. Aktivitas hanya terlihat di dua pos jaga pintu masuk. Di dalam markas, hanya terlihat beberapa motor dan satu unit mobil barakuda.

Markas tersebut sepi karena 50 anggotanya disebar ke lima mapolres di Jakarta. Yaitu, Mapolres Jakarta Pusat, Mapolres Jakarta Timur, Mapolres Jakarta Selatan, Mapolres Jakarta Barat, dan Mapolres Jakarta Utara. Salah seorang anggota Detasemen Gegana Briptu Aris menjelaskan, aktivitas rekan-rekannya meningkat sejak Selasa lalu (15/3), ketika Jakarta dihebohkan oleh paket bom buku untuk Ulil Abshar Abdalla di markas Utan Kayu. Sejak itu, teror bom terjadi secara beruntun.

Sejak Selasa lalu (15/3) hingga kemarin (19/3), Jakarta dan sekitarnya digempur kabar paket bom. Ada yang benar-benar bom. Tetapi, ada juga yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News