Peter Gontha yang Sukses Datangkan Ribuan Artis ke Java Jazz

Bujuk Santana dengan Reboisasi, Inapkan Braxton di Hotel Tertinggi

Peter Gontha yang Sukses Datangkan Ribuan Artis ke Java Jazz
Peter Gontha yang Sukses Datangkan Ribuan Artis ke Java Jazz
Tidak mudah mendatangkan ratusan artis berkaliber internasional dalam satu even. Tapi, Peter Gontha berhasil melakukannya sejak pertama Java Jazz International Festival diadakan pada 2005. Setiap tahun dia memboyong rata-rata 1.300 musikus lokal dan asing ke tanah air. Bagaimana caranya?

 

======================
 IBNU YUNIANTO, Jakarta
======================

SELAMA tujuh tahun segala model bujukan untuk mendatangkan Carlos Santana ke Java Jazz selalu mentok. Salah satu dewa gitar dunia itu menolak tampil bukan karena kecilnya bayaran yang dijanjikan Peter. Melainkan, dia kecewa karena masifnya pembalakan hutan di negeri ini.

 

Meski terkenal suka mengisap ganja di panggung, musikus kelahiran Meksiko tersebut memang dikenal sebagai salah seorang aktivis lingkungan. Santana akhirnya luluh setelah Peter mengirimkan puluhan booklet dan compact disk tentang reboisasi yang digalakkan pemerintah.

 

"Saya bujuk dia dengan acara penanaman semiliar pohon bersama Presiden SBY di Ancol. Akhirnya dia bilang, mau kasih bayaran berapa"? kata Peter lantas terkekeh.

Tidak mudah mendatangkan ratusan artis berkaliber internasional dalam satu even. Tapi, Peter Gontha berhasil melakukannya sejak pertama Java Jazz

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News