Menginap di Pesantren, Dahlan Jadi Motivator

Menginap di Pesantren, Dahlan Jadi Motivator
Menginap di Pesantren, Dahlan Jadi Motivator

jpnn.com - SUBANG-Menteri BUMN Dahlan Iskan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Subang. Dalam kunjungannya sejak Kamis (5/12), Dahlan memilih untuk menginap di Pondok Pesantren Darussalam Kunir di Desa Simpar, Kecamatan Cipunagara.

Di pondok pesantren ini, Dahlan Iskan melaksanakan sejumlah kegiatan bersama-sama dengan santri, salah satunya adalah “kuliah subuh”. Usai melaksanakan kuliah subuh, Jumat (6/12), Dahlan Iskan mengikuti senam sehat di Alun-alun Pagaden. Selanjutnya akan menjadi motivator dalam Seminar Enterprenership bersama sejumlah pengusaha di Subang dan mahasiswa di Kampus Stiesa Subang.

Usai memberikan motivasi di Kampus Stiesa Subang, Dahlan Iskan melanjutkan kunjungannya ke PTPN VIII di Jalupang. Di kegiatan ini, Dahlan Iskan memanen pisang yang akan di ekspor ke Singapore.

Pimpinan Pondok Pesantren Darusalam Kunir, KH Saepuloh Hidayat mengaku bangga dengan kehadiran Menteri BUMN, Dahlan Iskan dan menginap di pondok miliknya. Menurutnya, sosok Dahlan Iskan yang selama ini hanya dilihatnya di layer televisi merupakan contoh sukses seorang santri yang patut dicuri ilmunya oleh para santri.

"Alhamdulilah karena telah diberi kesempatan, pak Dahlan untuk mengunjungi pondok pesantren Darussalam, serta memberikan kuliah subuh "bangga menjadi santri" karena sebelumnya pak Dahlan itu juga seorang santri," kata Saepuloh kepada Pasundan Ekspres (Group JPNN), Kamis (5/12).

Setelah melakukan kuliah subuh di pondok pesantren Darusallah, Dahlan Iskan menyapa warga Kecamatan Pagaden serta ikut olah raga senam bersama. Yati, warga Kecamatan Pagaden Barat, mengaku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk bertemu langsung dan senam bersama Dahlan Iskan yang diiringi lagu "Dahlan Iskan Style". Diakuinya, dia sudah mempersiapkan dengan latihan senam "Dahlan Iskan Style".

"Saya ingin lihat langsung pak Dahlah tokoh idola saya, kelihatannya walaupun sudah menjadi pejabat tapi masih mau turun langsung ke bawah dan tidak ragu berbaur dengan masyarakat kecil," kata Yati.

Selesai berolah raga, Dahlan Iskan bertemu dengan ratusan mahasiswa untuk berbagi ilmunya dalam  Seminar Enterprenurship bersama pengusaha Subang dan mahasiswa STIESA, HIPMI Subang, Kadin, di Kampus STIESA.

SUBANG-Menteri BUMN Dahlan Iskan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Subang. Dalam kunjungannya sejak Kamis (5/12), Dahlan memilih untuk menginap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News