Sabtu, 26 Mei 2018 – 03:38 WIB

Mengintip Kopi Jhony, Tempat Ngopi Favorit Bang Hotman Paris

Minggu, 18 Maret 2018 – 06:38 WIB
Mengintip Kopi Jhony, Tempat Ngopi Favorit Bang Hotman Paris - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kopi Jhony mendadak jadi bahan perbincangan publik sejak pengacara sensasional Hotman Paris sering membuat video di kedai tersebut. 

Berdiri sejak tahun 2009, Kopi Jhony berlokasi di perempatan salah satu jalan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ukuran kedai itu tak terlalu besar. Tempatnya sederhana dengan kursi dan meja kayu yang penuh suguhan kopi khas Jhony.

Meski begitu, tampak kedai dipenuhi pembeli dengan antrian panjang. Mobil-mobil mewah berderet parkir di sepanjang jalan. Nah, di antara suasana ramai itu terdapat pria paru baya berbaju putih.

Dengan saringan di tangan, dia tengah sibuk meracik layaknya seperti seorang barista. Dialah pemilik kedai kopi, Jhony Puloan, 57.

Kepada JawaPos.com dia mengatakan, sejak dibuka pada pertengahan 2009, kini sudah mempunyai delapan cabang di beberapa kawasan.

Menurutnya, kedai kopi ini terkenal dengan gaya penyajian tradisional yang merupakan usaha keluarga turun temurun.

"Saya mulai usaha kedai kopi dari tahun 2009 pertengahan, kemudian mulai tahun keempat baru saya mulai buka cabang. Sekarang saya sudah punya 8 gerai. Usaha kedai kopi ini usaha keluarga, dan sekarang usaha ini saya kelola sendiri," kata Jhony, Sabtu (17/3).

Jhony mengisahkan perjalanan selama sembilan tahun menggeluti usaha kopi. Awalnya kedai hanya menyadikan tiga macam kopi yang berasal dari Bali, Lampung, dan Toraja.

Sumber : Jawapos.com
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar