Mengintip Megafactory BYD di Changzhao, 1200 Atto 3 dan Seal Lahir Setiap Hari

Mengintip Megafactory BYD di Changzhao, 1200 Atto 3 dan Seal Lahir Setiap Hari
Deretan mobil listrik di fasilitas produksi BYD Changzhao, Tiongkok. Foto: ridho

jpnn.com, CHANGZHOU - Build Your Dreams (BYD) yang merupakan raksasa teknologi Tiongkok telah memantapkan bisnisnya di pasar otomotif Indonesia.

Ada tiga mobil listrik pertama yang menandai ekspansi BYD di Indonesia, yaitu Dolphin, Atto 3, dan Seal.

Produsen mobil listrik nomor satu di dunia pada 2023 itu pun memberi kesempatan kepada JPNN mengunjungi fasilitas produksinya di Tiongkok.

BYD telah memiliki sembilan megafactory di Tiongkok, dengan kemampuan melahirkan 300 ribu mobil listrik per tahun di masing-masing pabrik.

JPNN berkesempatan mengunjungi salah satu megafactory BYD di Kota Changzhao.

Proses produksi di BYD Car Factory Changzhou sudah mengadopsi teknologi modern, di mana rasio komposisi otomatisasinya mencapai 95 persen dekngan total 1.000 robot.

"Berbekal otomatisasi 95 persen, satu mobil bisa rampung diproduksi setiap menitnya. BYD Car Factory Changzhou bisa memproduksi 300 ribu unit dalam satu tahun. Di sini diproduksi untuk model BYD Seal dan Atto 3," kata President Director BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao kepada awak media di Changzhou, Tiongkok, Senin (4/3).

Per harinya, BYD Car Factory Changzhou bisa memproduksi 1.200 unit kendaraan dalam dua shift.

Produsen mobil listrik nomor satu di dunia pada 2023, BYD, memberi kesempatan kepada JPNN mengunjungi salah satu fasilitas produksinya di Tiongkok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News