Mengintip Persiapan Sabyan Jelang Konser Perdana

Mengintip Persiapan Sabyan Jelang Konser Perdana
Sabyan di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Rabu (24/10). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com - Sabyan Gambus, grup musik religi, menjadi fenomena dalam industri musik tanah air. Grup itu bakal menghelat Sabyan Live in Concert yang bertajuk Konser Indonesia Sejuk di Ecopark, Ancol, pada Sabtu (3/11).

Sabyan bakal tampil diiringi miniorkestra. Mereka menggandeng bintang tamu Gita Gutawa, Ayu Indonesian Idol, dan Putri Dangdut Academy.

Sejak video-video cover-nya viral di YouTube, Sabyan melejit menjadi idola baru. Lima videonya ditonton lebih dari 100 juta viewer. Bahkan, cover Ya Habibal Qolbi sudah diputar lebih dari 246 juta kali. Single orisinal mereka, Ya Maulana, meraup lebih dari 162 juta viewer.

Para personel Sabyan, Nissa (vokal), Anisa (vokal 2), Ayus (keyboard), Kamal (darbuka), Tebe (biola), dan Sofwan (perkusi), mengungkapkan bahwa konser tersebut lahir dari permintaan penggemar. Semula mereka berpikir untuk mempersiapkan sendiri.

''Alhamdulillah, banyak orang hebat yang membantu kami. Konser ini jauh lebih megah daripada yang kami bayangkan,'' tutur Ahmad Fairus atau yang akrab disapa Ayus, keyboardist Sabyan, dalam konferensi pers di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Rabu (24/10).

Konser itu mulai disiapkan dua bulan lalu. Untuk latihannya, mereka harus berjibaku dengan jadwal manggung yang padat dari satu kota ke kota yang lain. ''Latihan dikebut tiga hari ini. Mulai 23 Oktober sampai 25 Oktober (hari ini, Red),'' terang Ayus. Mereka harus menyeimbangkannya dengan orkestra.

Dalam konser nanti, Sabyan membawakan sembilan lagu. Yakni, tujuh lagu cover dan dua lagu orisinal. ''Kebetulan, single kedua kami dirilis dalam waktu dekat,'' ujar Ayus.

Fary Farghob dari @circle, penyelenggara konser, menjelaskan, untuk konser perdana Sabyan ini, pihaknya menyediakan 40 ribu tiket yang terbagi atas kelas festival A, festival B, dan VVIP. ''Full concert 2,5 jam,'' jelasnya.

Sabyan Gambus, grup musik religi, menjadi fenomena dalam industri musik tanah air. Grup itu bakal menghelat konser perdana mereka akhir pekan mendatang

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News