Mengomentari Mbak Puan? Agak Gimana Gitu Yah...

Mengomentari Mbak Puan? Agak Gimana Gitu Yah...
Wakil Ketua Komisi I DPR Hanafi Rais. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Polemik tentang anggaran pembuatan portal revolusimental.go.id terus bergulir. Meski Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) sudah membantah kabar yang menyebut pembuatan portal itu mencapai Rp 140 miliar, namun pertanyaan terus mengemuka karena ternyata website yang digunakan untuk menyuarakan program pemerintah itu justru tak bisa diakses.

Hal itu pula yang menjadi perhatian Wakil Ketua Komisi I DPR Hanafi Rais yang membidangi komunikasi dan informatika. Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga tak percaya anggaran portal revolusimental.go.id mencapai Rp 140 miliar.  "Serius sampai Rp 140 milliar itu?" ujarnya melalui layanan pesan singkat kepada JawaPos.Com, Kamis (27/8).

Putra mantan Ketua MPR RI Amien Rais itu juga merasa kikuk untuk mengomentari soal portal yang menjadi tanggung jawab Menko PMK Puan Maharani itu.  "Wah, mengomentari Puan agak gimana gitu yah," ucapnya via aplikasi Whatsapp dengan memberikan emoticon tertawa.

Dia justru meminta anggaran untuk pembuatan portal revolusi mental dibuka ke publik.  "Sebaiknya transparan saja, Rp 140 M atau berapapun website cost itu buat apa saja, agar tidak menimbulkan kecurigaan di kalangan publik," jelasnya.

Mengenai portal yang belum lama dirilis tapi langsung macet itu Hanafi menilainya bisa menjadi bahan evaluasi bagi seluruh jajaran Kemenko PMK. "Agar lebih prudent (hati-hati, red) kalau mau launching program berbasis IT," ucapnya.

Hanafi berharap, web revolusi mental dapat bermanfaat untuk warga. "Dan hit-nya (pengunjung situs, red) banyak," tandas wakil ketua umum PAN itu.(rka/JPG/jpnn)


JAKARTA - Polemik tentang anggaran pembuatan portal revolusimental.go.id terus bergulir. Meski Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News