Mengucap Bismillah, Jokowi Resmi Buka Jakarta Fair 2023

Mengucap Bismillah, Jokowi Resmi Buka Jakarta Fair 2023
Presiden Joko Widodo resmi membuka event akbar Jakarta Fair Kemayoran 2023 di Jakarta International Expo (JIExpo), Rabu (14/6). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi membuka event akbar Jakarta Fair Kemayoran 2023 di Jakarta International Expo (JIExpo).

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta sudah sangat akrab dengan warga. Sehingga, kehadiran gelaran ini selalu ditunggu setiap tahunnya.

Terlebih, Jakarta Fair menjadi penanda hari ulang tahun Kota Jakarta pada 22 Juni.

“Tahun ini ajang pameran terbesar, terlama, dan terlengkap di Asia Tenggara ini hadir kembali dan memasuki penyelenggaraan yang ke 54. Artinya sudah melampaui setengah abad,” ucap Jokowi, di lokasi, Rabu (14/6) malam.

Menurut Jokowi, tahun lalu, Jakarta Fair dikunjungi oleh 6,9 juta pengunjung dengan transaksi mencapai Rp 7,3 triliun.

“Sebuah jumlah yang tidak kecil. Dan dengan mengucap bismillah pada malam hari ini secara resmi saya buka Jakarta fair kemayoran 2023,” ujarnya.

Pembukaan ini diawali dengan tabuhan drum oleh Jokowi, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Direktur Utama PT JIExpo Siti Hartati Murdaya, dan Ketua Panitia Pelaksana Jakarta Fair Karuna Murdaya.

Adapun, pada penyelenggaraan tahun ini, Jakarta Fair akan digelar selama 33 hari, yakni mulai 14 Juni hingga 16 Juli 2023 mendatang.

Presiden Joko Widodo resmi membuka event akbar Jakarta Fair Kemayoran 2023 di Jakarta International Expo (JIExpo).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News