Mengucap Bismillah, Prabowo Nyatakan Siap Jadi Capres 2019

Mengucap Bismillah, Prabowo Nyatakan Siap Jadi Capres 2019
Prabowo Subianto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya menjawab pertanyaan publik mengenai kesiapannya kembali maju sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2019.

Dalam pidato politiknya di acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2018, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4), Prabowo juga menjawab dorongan kadernya untuk kembali bertarung di pemilu mendatang.

Ketua DPP Gerindra M Nizar Zahro mengatakan kesiapan itu disampaikan Prabowo bilamana dirinya mendapat mandat dari Partai Gerindra, dan didukung oleh partai koalisi.

"Partai koalisi yang disebut tadi adalah PKS dan PAN. Bahasanya beliau itu adalah (dua partai itu) sejajar bukan sekutu, maka dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, beliau siap menjadi calon presiden," kata Nizar dihubungi jpnn.com.

Selain soal kesiapan menjadi capres, lanjut Anggota Komisi X DPR ini, Prabowo yang juga ketum Gerindra ini menyampaikan dua hal penting menjawab pertanyaan publik.

"Dua hal lain yang beliau sampaikan adalah, pertama beliau optimis tidak pesimis. Kedua beliau tidak galau. Ketiganya itu tadi, bilamana mandat sudah diberikan, beliau siap maju sebagai presiden," tegas politikus asal Madura ini.(fat/jpnn)


Dalam pidato politiknya di acara Rapat Koordinasi Nasional 2018, Prabowo Subianto juga menjawab dorongan kadernya untuk kembali bertarung di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News