JPNN.com

Mengulas Spesifikasi Yamaha Xmax dan Honda Forza 2018

Sabtu, 10 Maret 2018 – 10:51 WIB Mengulas Spesifikasi Yamaha Xmax dan Honda Forza 2018 - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kehadiran Honda Forza 300 di Eropa sontak membuat banyak bikers Indonesia semakin penasaran. Pasalnya, alternatif skutik premium 250cc di Indonesia masih sedikit yakni Yamaha Xmax dan Kymco Downtown 250i.

Forza 300 memang santer dikabarkan bakal bertandang ke Tanah Air dengan kapasitas mesin 250cc. Sebelum benar-benar datang, tak ada salahnya kita mengulas Xmax dan calon penantang kuatnya Forza 300 (versi Eropa).

Desain
Kedua skutik berbodi bongsor itu memang masih sama-sama mengusung desain sporty-elegant. Garis tegas dari bagian wajah masih kental hingga menjalar ke lampu belakang.

Keduanya juga sudah mengaplikasikan lampu LED. Hanya saja, Xmax di kedua lampunya menganut bentuk terpisah. Sementara bentuk spion Forza lebih kokoh. Panel meter keduanya memakai analog dan digital.

Karakter Motor
Karakter touring di keduanya bisa dilihat dari winshield panjang yang bisa diatur otomatis, posisi riding tegak dan dua pijakan kaki, serta bagasi dengan daya tampung sangat besar.

Desain jok sedikit berbeda, untuk undukan pengendara lebih tinggi dibanding pada jok Xmax.

Fitur
Teknologi kontrol traksi memang sebelumnya masih banyak diaplikasikan di kelas big bike, kini kedua model skutik ini menyematkannnya sebagai fitur standar. Kecuali Kymco Downtown 250i masih belum ada.

Xmax dan Forza juga sudah dilengkapi smart key, dan sistem pengereman ABS.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...