Motor Baru

Sebelum ke Indonesia, Eropa Sudah Disapa New Honda Forza 300

Sebelum ke Indonesia, Eropa Sudah Disapa New Honda Forza 300
Honda Forza 300 model 2018

jpnn.com - Mengobati penasaran menunggu kepastian Honda Forza 250cc mengaspal di Indonesia. Ada baiknya menyimak tampilan terbaru skutik premium Honda ini yang lebih dulu menyapa publik Eropa.

Pesaing Yamaha Xmax 250 ini telah mendapat suntikan fitur anyar dalam pengendalian berkendara serta pengurangan bobot.

Yakni sistem kontrol traksi sebagai fitur standar New Forza 300 yang berfungsi sebagai pengendali atau mencegah hilangnya traksi pada roda kendaraan. Ini pertama kali diterapkan di skuter Honda.Fitur lainnya ada electronic winshield, dan smart key.

Penunjang kenyamanan lain, suspensi depan teleskopik 33 mm, ini lebih ramping dari sebelumnya 35 mm. Sedangkan suspensi belakang mengaplikasikan dua sokbreker dengan tujuh setelan preload.

Peleknya sendiri dipasangkan lebih besar sebelumnya, yakni berukuran 15 inci untuk depan dan 14 inci bagian belakang.

Sementara pengurangan bobot paling signifikan dari penggunaan rangka baja tubular yang mencapai 182 kg, juga mengubah sasis. Efek rigiditas dan lincah bisa dirasakan.

Honda Forza 300 dibekali mesin 279 cc, FI, SOHC, berpendingin cairan. Kemampuannya meletupkan tenaga hingga 24,8 hp pada 7.000 rpm dan torsi puncak 20,1 Nm pada 5.750 rpm.

Di pasar Eropa, New Honda Forza 300 ditawarkan dalam pilihan warna crescent blue metallic, pearl nighstar black, matt cynoss grey metallic, dan matt pearl cool white.

Mengobati penasaran menunggu kepastian Honda Forza 250cc mengaspal di Indonesia. Honda Eropa lebih dulu meluncurkannya sebagai model New Forza 300 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News