Menhan Apresiasi Peran Muhammadiyah Menjaga Persatuan Bangsa

Menhan Apresiasi Peran Muhammadiyah Menjaga Persatuan Bangsa
Menhan Ryamizard Ryacudu dan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nasir. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Jenderal (Purn) TNI Ryamizard Ryacudu berdiskusi dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Kamis (25/4). Pertemuan di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat tersebut membahas dinamika dan kondisi kehidupan bangsa saat ini, khususnya pascapemilu.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mukti, mengungkapkan kunjungan Ryamizard itu sebagai hal yang positif, baik sebagai pribadi maupun selaku pejabat negara.

“Beliau (Menhan) punya hubungan yang baik, dan sering datang ke sini. Pak Menhan juga berdiskusi tentang berbagai hal terkait kondisi terkini bangsa Indonesia,” ujar Mukti, Jumat (27/4).

Menurutnya, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir menilai positif inisiatif dan pikiran serta pandangan dari Menhan. “Ada indikasi kurang baik terkait stabilitas keamanan maupun kehidupan kemasyarakatan usai pemilu. Ini yang harus dicarikan solusi,” kata Mukti.

PP Muhammadiyah, lanjutnya, menilai jangan sampai karena perbedaan pandangan dan pilihan, dan rentetan pemilu berimbas pada kondisi tidak baik di masyarakat, dan terjadi polarisasi.

“PP Muhammadiyah ikut bertanggung jawab atas semua itu dan karenanya siap menjadi bagian dari problem solver, atau penyelesaian masalah,” ungkapnya.

Dia juga menyatakan, Menhan berharap segenap elemen masyarakat menahan diri dan tidak berbuat sesuatu di luar hukum. Dalam kesempatan sama, Menhan juga mengapresiasi atas peran dan kiprah Muhammadiyah selama ini. (dil/jpnn)


Menteri Pertahanan Jenderal (Purn) TNI Ryamizard Ryacudu berdiskusi dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Kamis (25/4).


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News