Menhan Kunjungi Lokasi Konflik Lamsel

Menhan Kunjungi Lokasi Konflik Lamsel
Menhan Kunjungi Lokasi Konflik Lamsel
WAY PANJI - Terjadinya konflik yang terjadi di Lampung Selatan beberapa lalu, mendapat perhatian dari Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Ir. Purnomo Yusgiantoro. Kedatangan orang nomor satu di Kementerian Pertahanan RI, bersama rombongan dari Lemhanas dan Panitia Natal Nasional 2012, dipusatkan di Desa Sidoharjo, Kecamatan Way Panji, Sabtu (8/12).

Kedatangan rombongan yang sempat molor beberapa jam ini, datang memberikan bantuan langsung berupa semen, peralatan sekolah, beras, mie instan dan pakaian layak pakai. bantuan diterima langsung Kepala Desa yang menjadi korban konflik yakni  Desa Agom, Kecamatan Kalianda dan Desa Sidoreno, Balinuraga, Kecamatan Way Panji .

Purnomo Yusgiantoro dihadapan warga mengatakan, kunjungannya ke Kabupaten Lampung Selatan bersamaan dengan rangkaian Hari Bela Negara dan Peringatan Hari Natal Nasional. Ia berharap semua insan untuk mencintai tanah air demi hidup dalam keragaman agama, suku, etnis dan budaya. Sementara bantuan dari Panitia Natal Nasional, sebagai bentuk perhatian dalam mewujudkan keragaman agama dan etnis.

"Bela Negara untuk memperingati bagaimana bangsa Indonesia mencintai tanah air dalam mempertahankan Negara. Kita semua harus bersatu tidak memandang agama, suku, etnis atau yang lainnya. Semua harus satu wadah yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Salah satu yang kita lakukan yakni di Lampung Selatan yang belum lama ini dilanda konflik,"kata Purnomo Yusgiantoro.

WAY PANJI - Terjadinya konflik yang terjadi di Lampung Selatan beberapa lalu, mendapat perhatian dari Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Ir. Purnomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News