JPNN.com

Menhan Prabowo Berkunjung ke Pelosok Bekasi, Ada Apa di Sana?

Kamis, 06 Agustus 2020 – 16:43 WIB
Menhan Prabowo Berkunjung ke Pelosok Bekasi, Ada Apa di Sana? - JPNN.com
Menhan Prabowo Subianto.Foto: dok ANTARA/HO-Humas Kemhan

jpnn.com, BABELAN - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke PT Tesco Indomaritim di Babelan, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (5/8). PT Tesco Indomaritim ialah perusahaan galangan kapal swasta nasional yang juga termasuk industri strategis pertahanan dalam negeri.

Kunjungan kerja Prabowo ini seperti dibagikan oleh akun Twitter resmi milik Kemenhan yakni @Kemhan_RI, Kamis (6/8) pagi ini.

Mengacu akun itu, Prabowo datang ke lokasi dengan mengenakan setelan kemeja dan celana bahan berwarna cokelat. Eks Danjen Kopassus itu melengkapi penampilan dengan mengenakan topi koboi berwarna cokelat.

Sejumlah pejabat Kemenhan tampak mendampingi Prabowo dalam kunjungan kerja kali ini. Selain itu, turut terpantau beberapa pengawal pribadi Prabowo mendampingi Ketum Gerindra ini ke Babelan.

"Dalam kunjungan ini, Menhan ingin melihat secara langsung kapasitas, kemampuan, dan kesiapan industri pertahanan swasta salah satunya adalah PT Tesco Indomaritim dalam turut serta memenuhi kebutuhan alutsista TNI khususnya kapal perang," terang keterangan di akun @Kemhan_RI.

Dalam kunjungan itu, Prabowo tampak melihat foto kapal-kapal buatan perusahaan tersebut. Dia pun terpantau melihat prototipe beberapa kapal.

"Beberapa kapal pesanan dari TNI AD telah dikerjakannya antara lain kapal cepat KMC Komando, termasuk TNI AL seperti Landing Craft Vehicle Personel 12 meter, Fast Patrol Boat 28 meter, Landing Carrier Utilities 24 meter, KAL 28 meter, RFIB dan kapal pesanan TNI panjang 38 meter," tulis akun resmi Kemenhan di Twitter. (ast/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil