Menhan RI dan KSAL Membahas Pembangunan Kekuatan Matra Laut

Menhan RI dan KSAL Membahas Pembangunan Kekuatan Matra Laut
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali melaksanakan kunjungan Kehormatan kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto pada Selasa (3/1) di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali melaksanakan kunjungan Kehormatan kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto pada Selasa (3/1) di Kantor Kementrian Pertahanan, Jakarta.

Kunjungan ke Kementerian Pertahanan RI ini merupakan kali pertama, sejak Laksamana TNI Muhammad Ali dilantik menjadi KSAL oleh Presiden RI Joko Widodo pekan lalu.

Menhan RI dan KSAL Membahas Pembangunan Kekuatan Matra Laut

KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali melaksanakan kunjungan Kehormatan kepada Menhan RI Prabowo Subianto pada Selasa (3/1) di Kantor Kemenhan, Jakarta. Foto: Dispenal

Dalam pertemuan tersebu, Menhan dan KSAL membahas sejumlah hal strategis khususnya terkait pembangunan kekuatan matra laut.

KSAL menyampaikan visinya yaitu membangun kekuatan Angkatan Laut yang profesional, modern, dan tangguh guna mencapai kesiapsiagaan yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas angkatan laut yang dipercayakan oleh negara.

“Saat ini TNI AL telah mempersiapkan baik itu aspek utama maupun aspek pendukung, terkait operasional serta perawatan Alutsista, sesuai dengan kebutuhan operasi dalam menghadapi berbagai bentuk tantangan serta ancaman terhadap keamanan dan pertahanan negara,” kata KSAL.

Menhan RI Prabowo Subianto menyampaikan akan senantiasa melaksanakan berbagai upaya untuk penguatan TNI Matra Laut guna menjamin kedaulatan NKRI di wilayah perairan.

Menhan Prabowo Subianto dan KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali membahas sejumlah hal strategis khususnya terkait pembangunan kekuatan matra laut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News