Menhub Apresiasi Kolaborasi PLN dan INSA Dalam Mengamankan Pasokan Energi Primer

Menhub Apresiasi Kolaborasi PLN dan INSA Dalam Mengamankan Pasokan Energi Primer
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah kemeja putih) mengapresiasi kekompakan PLN dan INSA dalam mengatasi krisis energi primer pada awal 2022. Foto dok PLN

jpnn.com, JAKARTA - PT PLN (Persero) memberikan penghargaan kepada Indonesian National Shipowners' Association (INSA) atas dukungannya saat mengatasi krisis energi primer pada awal 2022.

Penghargaan diberikan secara simbolis oleh Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo kepada Ketua Umum INSA Carmelita Hartoto, dalam acara INSA Berbagi Menggapai Berkah di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (21/4).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi kekompakan PLN dan INSA, dalam menyelesaikan krisis yang terjadi.

Menurutnya, PLN sebagai ujung tombak yang menerangi Nusantara harus mendapatkan dukungan penuh dari seluruh pihak, demi bangsa dan negara.

"Kami sepakat untuk selalu memperjuangkan ini bisa menjadi lebih baik. Kami sampaikan pada Kadin dan INSA, harus all out. Terima kasih pada teman-teman INSA yang bisa menunjukkan bahwa ada nasionalisme yang tidak terbantahkan," ujar Budi Karya Sumadi.

Menhub juga mengapresiasi kinerja luar biasa Darmawan yang sigap dan cepat mengambil berbagai langkah strategis dalam menangani krisis energi batu bara, sehingga pasokan listrik ke pelanggan bisa tetap andal.

"Meski pemesanan batu bara berjalan dengan lancar tapi tidak ada pengangkutan. Nah di sinilah kami harus mengakui kedigdayaan dari INSA dan seluruh anggotanya yang hadir di sini. Mereka menunjukkan bukan hanya profesionalisme, tetapi juga semangat perjuangan yang luar biasa," tegas Darmawan.

Di sisi lain, Ketua Umum INSA Carmelita Hartoto mengingat, INSA sadar jika kekurangan pasokan batu bara tidak bisa teratasi, maka akan terjadi kegelapan nasional yang dapat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan berimbas langsung kepada kinerja semua anggotanya.

Menurut Menhub, PLN sebagai ujung tombak yang menerangi Nusantara harus mendapatkan dukungan penuh dari seluruh pihak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News