Menhub Bakal Minta Persetujuan Gubernur DIY

Menhub Bakal Minta Persetujuan Gubernur DIY
Bandara Kulon Progo. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, KULONPROGO - Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulonprogo akan dioperasikan pada April 2019.

Terkait dengan dukungan akses jalan tol, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendorong pihak-pihak terkait untuk segera merealisasikan pembangunan proyek tol.

“Saya pikir ada titik-titik yang unik dan saya akan koordinasikan dengan Menteri PUPR agar jalan tol Purworejo, Jogja, Solo dan dari Sentolo ini ke Borobudur itu akan dibangun," ujar Budi.

Terkait hal itu, Budi nantinya bakal meminta dukungan dari Gubernur DIY.

"Tentunya kami akan minta persetujuan Pak Sultan (Gubernur DIY) supaya ini bangun sama-sama. Saya yakin ini akan menjadi suatu bandara yang besar,” ucap Budi.

Bandara NYIA nantinya juga akan dilengkapi dengan fasilitas kereta bandara dari Stasiun Maguwo - Stasiun Tugu hingga Stasiun Wojo dengan perkiraan waktu tempuh hanya 30 menit.

Nantinya akan tersedia dua kereta bandara yang melayani dari dan ke Stasiun Wojo dengan headway atau jarak antar kereta 30 menit.(chi/jpnn)


Bandara Kulonprogo nantinya juga akan dilengkapi dengan fasilitas kereta bandara dari Stasiun Maguwo - Stasiun Tugu hingga Stasiun Wojo.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News