Menhub Budi Karya Bagikan Sembako Kepada Para Pengemudi Transportasi Umum di Bogor

Menhub Budi Karya Bagikan Sembako Kepada Para Pengemudi Transportasi Umum di Bogor
Menhub Budi Karya Sumadi membagikan sembako kepada para pengemudi ojol di Bogor. Foto dok Kemenhub

jpnn.com, BOGOR - Kementerian Perhubungan memberikan bantuan sembako sebanyak 500 paket kepada pengemudi ojek online lintas aplikator, pengemudi angkot dan bus di Kota Bogor, Minggu (25/7).

Bantuan Sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Walikota Bogor Bima Arya dan  jajaran Forkopimda Kota Bogor, di halaman Balaikota Bogor, Minggu (25/7).

"Saya gembira karena diberi kesempatan oleh Pak Walikota untuk bertemu dengan perwakilan pengemudi transportasi umum di Bogor," ujar Budi Karya.

Dalam sambutannya Menhub Budi mengatakan pentingnya komunikasi antara pemerintah pusat, daerah dan para operator, yang melaksanakan kebijakan di lapangan, agar nyambung informasinya.

Dalam kesempatan yang sama, Budi Karya juga melaporkan kepada Menko Airlangga terkait dengan syarat Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) bagi para pengemudi ojol, sudah dibuat secara kolektif oleh aplikator, sehingga memudahkan para pengemudi yang tinggal mengenakan seragam dan atributnya.

Sementara untuk angkot, Menhub juga mengatakan telah memberi banyak kemudahan yang memungkinkan angkot untuk tetap beroperasi.

"Karena Ojol dan angkot merupakan bagian-bagian yang memastikan kegiatan ekonomi terjadi," ungkap Budi Karya.(chi/jpnn)

Menhub juga mengatakan telah memberi banyak kemudahan yang memungkinkan angkot untuk tetap beroperasi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News