Menhub Budi Karya Pengin Angkutan Feeder Punya Keunikan Agar jadi Ikon Baru Palembang

Menhub Budi Karya Pengin Angkutan Feeder Punya Keunikan Agar jadi Ikon Baru Palembang
Menhub Budi Karya Sumdi saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Palembang. Foto: Dokumentasi Kemenhub

jpnn.com, PALEMBANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menginginkan angkutan feeder di Kota Palembang memiliki keunikan sehingga dapat menjadi ikon baru yang menarik perhatian masyarakat.

“Palembang sudah terkenal dengan makanannya yang enak, dan sekarang kita harus membuat angkutan feeder yang unik agar dapat memberikan pengalaman yang berkesan bagi masyarakat di Palembang maupun pendatang,” kata Menhub Budi Karya saat meninjau LRT Sumsel dan Angkot Feeder di Palembang, Minggu (19/2)..

Dia pun berharap penambahan layanan angkutan feeder yang unik di kota Palembang dalam waktu enam bulan ke depan sudah bisa diimplementasikan.

Upaya tersebut dan diharapkan semakin meningkatkan minat masyarakat di kota Palembang dan sekitarnya untuk menggunakan angkutan massal.

Hal ini sebagaimana disampaikan Presiden Jokowi yang menegaskan bahwa pemerintah berkomitmen untuk mengutamakan penggunaan angkutan massal di kawasan perkotaan, seperti halnya di kota Palembang.

Untuk itu, pengembangan angkutan massal seperti LRT Sumsel yang merupakan LRT pertama yang ada di Indonesia harus terus dilakukan.

Kota Palembang menjadi salah satu percontohan pengembangan angkutan massal perkotaan di Indonesia, karena memiliki layanan angkutan massal yang cukup lengkap mulai dari bus, LRT, angkot, sampai ke angkutan sungai dan danau, yang saling terhubung.

Sebagai informasi, sejak diluncurkan pada 2018, perkembangan LRT Sumsel luar biasa.

Menhub Budi Karya menginginkan angkutan feeder di Palembang memiliki keunikan tersendiri sehingga menjadi ikon baru kota tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News